Yuk, tugas itu dikerjain, bukan tugas yang ngerjain kita

Halo temen-temen semua!
Gimana kabarnya? Semoga baik-baik aja yaa. Sekedar mengingatkan aja kalo mau pergi jangan lupa pakai maskernya! Ok?
Udah lama nih, kurang lebih sebulan gue belum ngisi blog ini lagi. Dan akhirnya sekarang gue pengen nulis lagi, mumpung malem Minggu kan ehehe.


 
Nah, sekarang kita awali perbincangan di blog ini. Dan sekarng gue pengen nanya kekalian, gimana nih daringnya temen-temen? Nyenengin enggak? Atau malah stress mikir tugas yang numpuk dan nggak kelar-kelar? 
Iya. Tugas memang banyak, bisa dikatakan 'banget'. Enggak deh, gue cuma bohong. Menurut gue, kalo gue bilang tugasnya banyak 'banget' gue jadi merasa itu sedikit berlebihan. Sedikit menambah drama dalam perdaringan ini, hmmm. Gue sedikit sharing drama yang pernah gue alamin waktu daring. Mulai dari Pak guru ngasih tugas lewat presensi mana yang buat nge-upload di googleclassroomnya nggak dikasih lagi, "lah ngirimnya lewat mana, Pak/Bu?"
ʕ´• ᴥ•̥`ʔ 
Dan dulu gue pernah nanyain cara ngirimnya tapi responnya malah nggak sesuai pertanyaan ):
Kejadian itu bikin gue ngakak tapi gemes juga sih. "abcdajsksksjl"
Kalo kalian pernah enggak kejadian drama kayak gitu? Kalo pernah coba komen dibawah. 

Tadi diatas gue udah ngajak kalian ngeluh-ngeluh nih ya. Sekarang gue mau ajak kalian bangun semangat. Iya, semangat buat...ngerjain tugas. Denger kata 'tugas' itu dah bikin mager yak, emang iya. Eh malah jadi ngeluh lagi, enggak deh jangan! Jadi gue pengen sharing hal yang ngebuat gue semangat ngerjain tugas. Siapa tau kalo gue nge-share ini kalian jadi semangat nugasnya.

Jadi kemarin minggu-minggu sebelumnya sekolah gue udah dibuka, dibuka dalam artian untuk konsultasi belajar. Di kesempatan ini murid bebas mau nanyain kesulitan selama daring. Tapi entah gue lupa tiba-tiba Pak guru mbahas tugas gitu. Dan kata-kata epicnya adalah...

"Lho kalian itu kalo ada tugas itu langsung dikerjakan, ngko nag wes rampung arep ngopo wae penak. Ora abot kepikiran tugas terus, misal lagi ngunduh layangan kelingan /woiyo tugasku rung tak rampungke/ kan marai pikiran." Kata epic Pak guru.
~Translate~
"Lho kalian itu kalo ada tugas itu langsung dikerjakan, nanti kalo sudah selesai mau ngapain aja enak. Enggak keberatan mikir tugas terus, misal lagi mainan layang-layang inget /Oh iya tugas belum gue kerjain lagi/ kan bikin kepikiran." Kata epic Pak guru.



Karena kata-kata itu sangat true bagi gue, sebagai pelajar yang punya kewajiban ngerjain tugas...gue jadi semangat deh buat ngerjain tugas.
Tips dari gue sih, yuk tugas jangan ditumpuk tapi dijejerin biar enggak keliatan numpuk. Tapi terus dikerjain juga kali, ya kali cuma kalian jejerin doang wk:v

Yuk, jangan biarin tugas yang ngerjain kita tapi kita yang harus ngerjain tugas!
Wkwk kebalikan yang diomongin Kevin Anggara (≧▽≦) *biar semangat. Terimakasih buat temen-temen semua yang menyempatkan baca blog ini, tetap semangat buat kalian semua!!! Jadi setelah baca postingan ini kalo ada tugas segera kerjain Ok!?


Eh iya, gue lupa ngerjain tugas. 

Komentar