Prank Seorang Guru, Kepolosan Seorang Murid

Halo!, temen-temen semua….

Kembali bertemu di blog ini tentunya. Oh ya, gimana nih kabarnya? Jangan lupa jaga kesehatan dan kalo mau keluar dipake maskernya ya!

Akhir-akhir ini gue kepikiran tentang sekolah. Iya, sekolah. Gue mikirin hal-hal yang terjadi di sekolah, dulu… sebelum pandemi menyerang tentunya. Pas gue mikir nih, gue keinget sesuatu. Dan sesuatu ini pengen gue ceritain ke temen-temen semua. Sebenernya kejadian ini udah lama tapi entah tiba-tiba gue inget aja. Jadi…sekarang gue pengen cerita.

Jadi…ini cerita gue tentang “Diprank Guru.”

Jadi ini kejadiannya udah lama sekitar 2 tahun yang lalu (lumayan lama, menurut gue). Waktu itu gue masih kelas 7 SMP, dan sekarang udah kelas 9. Otw Ujian nih. Semangatin dong! Wkwk:'))

Dulu waktu kelas 7 kan ada ujian semesteran  tapi gue lupa semester berapa karena udah lama banget (kalo nggak salah sih masih semester 1). Gue mau langsung ngomongin bagian ngebahas soal semesterannya aja ya, karena intinya ada di sana.


                                                                     ***

Waktu itu kelas gue ada mapel PPkn hari Selasa (kayaknya). Waktu itu juga nilai PPkn-nya keluar dan soal akan dibahas sama guru gue. Sebelum nyebutin nilai siswa satu persatu, guru gue nanya "Ini mau ngebahas soal dulu apa mau tau nilainya dulu?" Sontak temen-temen gue pada jawab "nilaiii, Buu!"

Jujur gue dalem hati pun pengen nilai dulu yang disebutin hahaha, entah kenapa pengen aja tapi deg-degan juga.


~Prank pun dimulai~

Pas udah dijawab sama temen-temen gue akhirnya Ibu guru mulai membuka daftar nilai (yang sekarang menurutku, sangat seram dan keramat). Guru gue nyebutinnya sesuai nomor urut, dan nomor gue urutan ke 12 dari 32 siswa. Sedikit tidak penting tapi itu seenggaknya melengkapi ceritanya lah yaa. -langsung menuju ke diriku-

"Ganda itu yang mana ya?" Tanya Ibu guru yang baik hati.

"Saya, Bu" Sambil angkat tangan, tapi nggak kayak ketangkep polisi juga:V mana temen-temen pada nengok ke gue lagi.

(Gue semakin deg-degan)

"Owalah yang itu, kok nilai kamu jelek ya. Malemnya belajar enggak sebelum ujian?" Tanya guruku lagi. Nadanya sih alus tapi bikin merinding, asli!

Gue jawab dengan nada lirih dan sedikit gemeter, "Belajar, Bu..."

"Yakin belajar beneran, soalnya nilai kamu di bawah KKM loh..." Kata Ibu guru lagi, nadanya serem sih menurut gue.

Itu gue diem sebentar sambil senyum dikit sambil mikir, temen-temen gue aja nilainya bagus-bagus kok gue enggak ya. Mana masih pada liatin gue lagi..terutama temen sebangku.

"Yakin bener belajar..ngerjakan sendiri?" Guru gue nanya lagi.

"Iya, Bu...(beberapa detik kemudian) benar-r-r, B-u" Jawabku (nadanya sudah agak cengeng, pfftt). 


...... (Ini ada penggambaran suasana saat itu)


Kemudian guru gue bilang lagi kayak gini, "hahaha (tertawa khas guru-guru) ya enggaklah mbak, selamat nilai kamu tertinggi 5 kelas sama Mbak ***!" 

Terus gue kaget...temen gue juga pada kaget sambil tepuk tangan. Gue seneng banget waktu itu, Alhamdulillah. Nggak nyangka juga! Iya nggak nyangka kalo penyampaian nilai dari guru gue bakal kayak gitu. 

Suasana pun jadi lumayan pecah sih dan gue yang hampir nangis karena malu kalo semisal nilai gue jelek:) (maklum kelas 7 masih membawa kepolosannya dari SD).

"Selamat ya, mbak" Itu kata guruku diikuti senyumannya.

"Iya, Bu, terimakasih^^" Balasanku dariku sambil tersenyum juga. 

       Abis.                                                                                                

                                                                    ***

~Akhirnya prank tamat~

-bukan settingan ya, ini beneran! Hahaha-

Jujur, ini cara penyampaian nilai yang kreatif sih. Waktu itu gue juga nge-rencanain pas pulang sekolah bakal nge-prank kayak gitu sama orang tua gue. Tapi gue urung niat itu, karena gue males aktingnya wakaka.

Terimakasih sebanyak-banyaknya untuk Bu **** karena telah memberikan ilmunya kepada saya dan teman-teman yang lain. Dan...terima kasih atas pranknya, tanpa prank ini mungkin tulisan ini tidak ada (mohon maaf kalo saya kurang ajar).

Sekian itu cerita dari gue. Terima kasih sudah luangin waktu buat baca. Btw, gue cuma mau berbagi cerita aja ya, jangan dianggep sombong, Ok? Ok. Kalo kalian punya cerita mirip-mirip kayak gitu boleh banget ceritain di kolom komentar!


Komentar